Sinergitas Pemprov Sulut dan TNI Terus Terjaga

by -763 views

 

 

Manado,Pacificnews.id-.Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Inspektur Upacara dalam rangka Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 di Markas Komando Militer (Makodam) XIII Merdeka, Rabu (05/10/22).

Hal ini menjadi momentum serta apresiasi untuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai pemimpin dalam peringatan HUT TNI ke – 77 dengan Tema “TNI Adalah Kita”.
Gubernur Olly mengucapkan rasa syukur atas hadirnya Kodam XIII/Merdeka sejak 6 tahun lalu di Sulawesi Utara.
Beberapa tahun ini sinergitas Pemprov Sulut dan TNI terus terjaga, sehingga momen merayakan HUT TNI itu tak pernah terlewati.
“ Kata Olly, Saya berterima kasih kita bisa memperingati HUT TNI bersama – sama..”
Menurutnya, sinergitas bersama TNI tetap terjaga, terbukti mampu menyelesaikan banyak program pemerintah, semisal kala menangani Pandemi Covid-19 bisa menciptakan rasa aman di bumi nyiur melambai.
Lanjut top eksekutif Sulut ini, Kodam XIII/Merdeka mencakup wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah. Markasnya ada di Kota Manado.
Lebih jauh, Gubernur Olly menjelaskan, keberadaan Kodam XIII/Merdeka efeknya tidak hanya soal keamanan saja, bahkan kehadiran Kodam kata Gubernur ikut menggairahkan ekonomi daerah.
“ Ujar Olly, Ada rindam, kompi-kompi berdampak ke ekonomi sembari menegaskan pemerintah dan rakyat mendukung Kodam XIII/Merdeka.”
Hal yang sama Pangdam XIII/Merdeka  Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh saat dimintai tanggapan terkait refleksi di HUT ke-77 TNI tahun ini mengatakan sesuai dengan tema yang diambil oleh Mabes TNI adalah Kita.
“ Tegas Tuejeh, Memang TNI menyadari bahwa mempertahankan negara ini tidak cukup hanya dengan kekuatan utama yang dimiliki oleh negara ini yaitu TNI.”
“Tambahnya lagi, Saat ini kita sedang menghadapi masalah yang cukup besar mulai dari Covid-19 hingga pemulihan ekonomi dimana sekarang kita sedang mengalami inflasi.”
Mayjen Tuejeh pun memberi apresiasi karena Sulut memiliki Gubernur yang sangat peduli terhadap kebutuhan rakyat Sulut.
“ Jelasnya lagi, Minggu lalu kami dikumpul Presiden bersama gubernur dan saya sangat berterima kasih mengapresiasi kepada gubernur. Hari Jumat kita dikumpulkan, hari Senin kita sudah membahas bagaimana langkah-langkah yang akan kita hadapi untuk menghadapi inflasi bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemprov Sulawesi Utara saat ini untuk menghadapi pengurangan atau menghilangkan angka kemiskinan ekstrim.”
Jenderal dua Bintang ini pun menyampaikan akan menjadi garda terdepan membantu Pemprov Sulut terlebih mengatasi kelangkaan bahan pokok.
“ Tambahnya lagi, Dan kami menyampaikan kepada pak gubernur seluruh pemerintah rakyat Sulawesi Utara bahkan di Gorontalo maupun di Palu yang menjadi wilayah Kodam XIII/Merdeka bahwa sesuai dengan perintah presiden tersebut, maka Kodam sudah menyiapkan dan saya sudah menginventarisir semua yang kita punya untuk membantu pemerintah provinsi setempat mulai dari Sulut.”
Dalam Uraianya, Gorontalo dan Sulteng seperti yang dicontohkan Presiden. Kalau terjadi kelangkaan bahan pokok, kami siapkan kendaraan angkut yang kapan saja pak gubernur akan pakai bisa digunakan untuk menghadapi situasi ekonomi yang disampaikan oleh presiden yang sekarang kita dalam suasana ekonomi yang sulit.
” Pungkas Tuejeh, Sinergitas TNI dengan semua komponen masyarakat dan Polri itu tetap kita lakukan dan TNI selalu siap. Kami Kodam yang ada saat ini siap untuk membantu mensukseskan apa yang menjadi program dari bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey.”
Turut hadir pada upacara peringatan HUT ke-77 TNI, Panglima Kodam XII/Merdeka Mayjen Denny Tuejeh, Kapolda Sulut, Irjen Mulyatno, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Danlantama VIII Manado Laksamana Pertama TNI Tangka Nouldy Jan, Danlanud Sri Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo SH serta tamu undangan lainnya.
(***/stvn)

Baca juga:  Olly Dondokambey Jemput Wapres Maruf Amin di Bandara Sam Ratulangi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.