Steven Kandouw Hadiri Dies Natalis Unsrat Ke-62: Mudah-mudahan Tahun ini Unsrat Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

by -402 views

Wagub Sulut Steven Kandouw saat menghadiri Dies Natalis ke-62 Unsrat Manado

Manado,Pacificnews.id-.Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw menghadiri Puncak Perayaan Dies Natalis ke-62 Tahun Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, yang digelar di Auditorium Unsrat Manado, Selasa (5/12/2023).
Dihadiri Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktavian Berty A. Sompie bersama jajaran dan para Mahasiswa.

Dalam penyampaiannya, Wagub Kandouw mengaku bangga dengan Unsrat Manado.
Menurut Wagub, data yang ada, sebagian besar Pejabat maupun Pegawai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut merupakan lulusan Unsrat Manado.
“60 persen adalah produk dari Universitas Sam Ratulangi,” ungkap Kandouw disambut meriah.
Oleh karena itu, kata Wagub Kandouw hal tersebut menjadi vital dalam berjalannya roda Pemerintahan ODSK.
“Hidup mati Pemprov Sulut, ada di kampus ini. Termasuk juga Gubernur dan saya, hidup mati ada di kampus ini,” kata Kandouw.
Selain itu, Wagub juga mengingatkan, di momen Dies Natalis ke- 62 Tahun ini, Unsrat harus jadi motor penggerak dalam menjaga status Sulut sebagi laboratorium kerukunan antar umat beragama di Indonesia.
“Suarakan terus kedamaian ini, suarakan terus kerukunan ini, sebab ini menjadi modal untuk kita semua,” ungkapnya.

Sebab menurutnya, stabilitas sosial, stabilitas politik, termasuk kurangnya kriminalitas, menjadi alasan investor masuk ke Sulut. “Jadi tolong kita jaga bersama Sulut sebagai Laboratorium Kerukunan,” pintahnya.

Lanjut Wagub, di momen Dies Natalis yang mengangkat tema : Mewujutkan Visi Keunggulan Universitas Sam Ratulangi Menuju Universitas Kelas Dunia, rasa-rasanya ini sudah jadi narasi, narasi dari seluruh Universitas di Indonesia.
“Mudah-mudahan Tahun ini Unsrat lebih baik dari tahun sebelumnya, Tahun depan unsrat lebih baik lagi dari Tahun ini,” pungkasnya.
Diketahui, usai memberikan sambutan, Wagub Kandouw menyerahkan Dana Hibah untuk Unsrat Manado, senilai Rp. 615 Juta rupiah yang diterima langsung oleh Rektor Unsrat Manado.
(*/stvn)

No More Posts Available.

No more pages to load.