Steven Kandouw Sebut Menulis Adalah Suatu Hal yang Luar Biasa

by -636 views

Pacificnews.id-.Seiring dengan perkembangan, audit  adalah suatu hal yang primer. “Sekarang dalam konteks memunculkan integritas dan memunculkan akuntabilitas audit itu penting,” ungkap Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw saat sambutan pada acara Bedah Buku ‘Audit Itu Gampang’, Kamis 2 Desember 2021, di Sintesa Peninsula Hotel.

Buku berjudul ‘Audit Itu Gampang’ adalah hasil karya Karyadi SE MM.Ak. CA CFrA, CFA, yang juga Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Menurut Wagub Kandouw, salah satu implementasi peradaban adalah literasi atau memiliki kemampuan berhitung, berbicara dan menulis.

Baca juga:  Pemprov Sulut Aktualisasikan Gerakan Pangan Murah di Masjid Ar Rahmah Banjer Manado

“Dalam menulis buku, itu menggambarkan dan mencerminkan bagaimana khas seseorang,” ungkapnya.

Lanjut, Wagub kandouw menyampaikan, menulis itu adalah suatu hal yang luar biasa. Dengan adanya buku ini.

Wagub Kandouw berterima kasih. “Dengan harapan, buku ini dapat memperkaya kita semua. Dengan membaca buku, memberikan suatu keyakinan bahwa audit bukan suatu hal yang perlu ditakutkan, karena audit itu adalah panduan atau kalau dalam bahasa politik audit itu bagian dari konsolidasi,” katanya.

Wagub Kandouw juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, mengucapkan selamat kepada  Karyadi yang sudah menulis buku yang luar biasa ini.

Baca juga:  Pemprov Sulut Serahkan Bantuan 1.060 Kg Beras ke Warga Boltim Terdampak Bencana

“Mungkin ini suatu tulisan kecil, tapi ini adalah langkah besar bagi kita semua untuk memiliki mindset bahwa audit itu gampang dan adalah suatu kewajiban dan bahkan kebutuhan primer bagi kita semua,” kata Wagub lagi dalam acara yang turut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Sulut.
(*/pn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.