SUFA Raih Juara 2 Garuda International Cup II

by -849 views

Bogor,Pacificnews.id-.Sulut United Football Academy (SUFA) U-17 baru saja menuntaskan pertarungan di kompetisi usia dini antar negara dengan tajuk Garuda International Cup II.

Kompetisi yang diikuti oleh tim-tim dari berbagai negara di Asia Tenggara tersebut digelar di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat sejak 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

SUFA meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 2 Plate Category Garuda International Cup II.

Perjalanan SUFA untuk meraih gelar tersebut harus dilalui dengan perjuangan keras. SUFA harus berhadapan dengan tim-tim kuat asal Malaysia serta tim nasional pelajar BLISPI di babak grup.

Selanjutnya di babak 8 besar SUFA mampu mengandaskan tim nasional U-17 Brunei Darussalam dengan skor 3-0.

Baca juga:  Olly Dondokambey Pantau Kesiapan Lokasi Asia Wakefest Series Minahasa 2023

Sementara di babak semifinal SUFA harus berhadapan tim tangguh asal Malaysia Tuah SSN Seri Kota Malaka. Pertandingan tersebut dimenangkan SUFA dengan skor 3-1.

Di partai puncak yang digelar pada hari bersamaan dengan laga semifinal yakni Minggu (03/07) tersebut SUFA harus mengakui keunggulan tim Fatto Zapelo asal Kota Bandung dengan kekalahan telak 0-5.

Namun pencapaian SUFA meraih Juara 2 kompetisi level internasional perdana yang diikuti oleh skuad besutan Jovan Mandey ini disyukuri oleh manajemen Sulut United.

CEO Sulut United, Mirza Hippy yang turut mendampingi tim SUFA U-17 mengikuti kompetisi ini menyampaikan rasa syukur atas perjuangan yang ditunjukkan 18 pemain yang berangkat ke Sentul, Bogor tersebut.

Baca juga:  Rio Dondokambey Ajak Warga Sulut Sukseskan Asia Wakefest 2023

“Saya cukup puas melihat perjuangan yang ditunjukkan anak-anak ini. Mereka terpilih dari beberapa cabang SUFA seperti dari Tulap, Langowan dan Manado. Ini merupakan kompetisi internasional pertama yang mereka ikuti. Meraih hasil Juara 2 sungguh prestasi yang membanggakan. Terima kasih juga kepada para orang tua dari anak-anak yang selalu mendukung SUFA dalam mengembangkan kualitas sepakbola usia dini di Sulawesi Utara, semoga kedepannya anak-anak ini akan semakin berprestasi di level yang lebih tinggi lagi,” ujar Mirza Hippy yang didampingi General Manager Sulut United, Handry Kalangi dan Manager SUFA Gasya Karen.

Baca juga:  Hari Ini, Sulut United FC bersama Inspire Academy Tandatangani Kerjasama

Daftar nama pemain SUFA U-17 yang meraih Juara 2 Garuda International Cup II.

– Thierry Polii (Kiper)
– Rayhan Onu (Kiper)
– Brian Wanimbo (Belakang)
– Juan Katuuk (Belakang)
– Fauzi Lihawa (Belakang)
– Yeki Kisamlu (Belakang)
– Milandri Kilis (Belakang)
– Isai Giban (Belakang)
– Jeremy Robot (Belakang)
– Nabil Abdullah (Tengah)
– Eben Haezar Roring (Tengah)
– Rizky Mokoginta (Tengah)
– Aron Masuara (Tengah)
– Daren Tumei (Tengah)
– Steward Piri (Depan)
– Christo Neman (Depan)
– Luis Gesing (Depan)
– Fabio Papia (Depan)
(***/stvn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.