Tata Ruang dan Pengelolaan Kota Kotamobagu Dijadikan Teladan oleh Kabupaten Bone Bolango

by -393 views
Wali Kota Tatong Bara mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bone Bolango

Pacificnews.id, Kotamobagu – Wali Kota Tatong Bara dengan hangat menyambut kedatangan Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou, beserta rombongan pejabat Pemkab Bone Bolango.

Pertemuan tersebut berlangsung di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu dan terasa penuh keakraban, Kotamobagu, 16 Juni 2023

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bone Bolango beserta rombongan di Kota Kotamobagu.

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari Pemkab Bone Bolango setelah sebelumnya Pemkot Kotamobagu mengunjungi daerah tersebut dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan kedua pemerintah daerah.

“Terima kasih atas kunjungan pak Bupati beserta jajaran ke Kota Kotamobagu. Semoga pertemuan ini akan membawa berkah bagi kedua daerah. Selamat datang dengan sapaan adat daerah kami, dega’ niondon komintan,” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Selanjutnya, Tatong Bara memaparkan capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam kurun waktu 16 tahun.

Berbagai aspek pembangunan mengalami peningkatan signifikan, termasuk pertumbuhan ekonomi, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pembangunan infrastruktur, dan penurunan angka kemiskinan.

Bupati Bone Bolango, Dr. Hamim Pou, dalam sambutannya menyampaikan rasa hormatnya kepada Wali Kota Tatong Bara dan jajaran yang hadir.

Ia mengakui kemajuan yang telah dicapai oleh Kota Kotamobagu, termasuk tata ruang yang baik, pengelolaan yang bagus, dan meraih penghargaan Adipura beberapa kali. Bupati Bone Bolango berharap dapat mempelajari beberapa hal baik dari Kota Kotamobagu untuk diterapkan di Kabupaten Bone Bolango.

Momentum pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan sinergi antara kedua pemerintah daerah. Sekda, para asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bone Bolango turut hadir dalam pertemuan ini.

Kunjungan balasan ini menjadi bukti nyata dari upaya kedua pemerintah daerah dalam membangun hubungan yang kuat dan saling mendukung.

Diharapkan, sinergi antara Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bone Bolango akan melahirkan kolaborasi yang lebih baik untuk pembangunan dan kemajuan kedua daerah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.