, ,

Tatap Pornas Korpri XVI Jateng, Pemprov Sulut Target Medali Emas

by -1,289 views

Sekprov Sulut Steve Kepel saat pimpin rapat koordinasi Pornas Korpri.(foto/ist)

Manado,Pacificnews.id-.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK) mantapkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XVI Tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada 13 sampai 23 Juli mendatang.

Pornas Korpri merupakan ajang olahraga bergengsi yang merupakan salah satu sarana komunikasi dan silaturahmi  sesama anggota Korpri di Indonesia.

Dalam persiapannya, Sekretaris Provinsi Sulut Steve Kepel ST MSi langsung memimpin Rapat Teknis Persiapan Pornas Korpri ke-16 di Ruang Rapat Tumbelaka, Kantor Gubernur, Kota Manado, Rabu (5/6/).

Baca juga:  Olly Dondokambey Jemput Wapres Maruf Amin di Bandara Sam Ratulangi

Atlet yang bakal bertanding di Pornas Korpi tidak hanya berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD provinsi melainkan dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

Sesuai data yang sudah tervalidasi, Pemprov Sulut akan memberangkatkan sebanyak 142 orang yang terbagi atas 94 atlet dan 48 official atau pelatih yang akan bertanding di delapan cabang olahraga (cabor).

Delapan cabor yang akan diikuti Pemprov Sulut diantaranya Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Bulu Tangkis, Basket Ball, Futsal, Gateball dan Senam Bugar.

Steve Kepel mengimbau kepada masing-masing penanggungjawab cabor agar memperhatikan lokasi penginapan para atlet dan pelatih.

Baca juga:  Pemkot Manado, Austria dan Jerman Perkuat Sinergitas

“Jangan terlalu jauh dengan stadium, sudah didata paling jauh tiga kilometer, dekat kalau pakai mobil tapi jauh kalau jalan kaki,” imbau sekprov.

Menurutnya yang menjadi poin penting di Pornas Korpri yaitu medali emas, sebab tegas Kepel, untuk apa berangkat kalau tidak mencari kemenangan.

“Paling penting adalah prestasi dan sportivitas,” tegasnya.

Kepel kemudian menyarankan agar para koordinator menyiapkan logistik dan kebutuhan yang diperlukan sedini mungkin.

“Jangan berpikir ini cukup untuk sampai penyisihan group,” sarannya.

Dalam pertandingan nanti, menurut Kepel peran dari koordinator yaitu memotivasi atlet sedangkan peran Pemprov Sulut memotivasi semua baik pelatih atau atlet.

Baca juga:  Wagub Kandouw Kawal Calon Paskibraka Nasional Utusan Sulawesi Utara

Kepel turut menyentil kebiasaan berswafoto atau foto selfie, Ia pun berpesan agar tidak melakukan hal demikian kecuali mendapatkan medali.

“Hindari ba selfi kecuali juara, karena ini melemahkan peran koordinator,” pesan sekprov.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay Dondokambey, Kadispora Sulut dan para koordinator cabor serta official atlet.
(*/stvn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.