Terendam Banjir, Ronald Lumbuun Tinjau Lapas Manado

by -1,370 views

Manado,Pacificnews.id-.Hujan deras yang mengguyur Kota Manado sejak semalam mengakibatkan beberapa kawasan di daerah nyiur melambai ini terendam banjir, salah satunya terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado, Jumat (27/1/2023).

Mendapat laporan akan kejadian tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy Pakpahan, Kepala Bagian Program dan Humas Noldy Sahabati bersama Kasubbag Humas RB dan TI James Kaihatu turun langsung meninjau kondisi Lapas Kelas II A Manado.

Baca juga:  Kemenkumham Sulut Sepakati MOU Dengan Pemerintah Kotamobagu Terkait Kekayaan Intelektual

Ronald menyebutkan kunjungan tersebut dilakukan untuk memeriksa kondisi Lapas dan mengecek setiap bagian yang terendam banjir tersebut.

“Dari hasil pantauan yang dilakukan, kami segera meminta petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan,” imbuhnya.

Kakanwil meminta petugas lapas menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan memitigasi risiko dalam menghadapi keadaan banjir serta memastikan keamanan warga binaan.

Saat melihat kondisi kamar hunian, ia berpesan kepada penghuni untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas.

“Jaga ketertiban dan keamanan, terutama mengantisipasi gangguan kesehatan pasca banjir,” pungkasnya.
(***/tim)

Baca juga:  Polda Sulut Gelar Razia Besar-besaran, Puluhan Orang Terjaring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.