TNI AL Siapkan 300 Dosis Untuk Warga Kahuku Likupang

by -533 views

 

Pacificnews.id-.Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA.,
telah menyiapkan 300 dosis vaksin untuk anak-anak, dewasa dan Lansia, TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar serbuan vaksinasi maritim di Desa Kahuku Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara, Senin (28/2/2022).

Kegiatan ini juga turut serta bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Tirta I Wayan Ariwijaya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut mengingatkan bahwa serbuan vaksinasi maritim Covid-19 kali ini dilaksanakan secara mobile di Pulau Bangka, dimana terdapat empat desa yang pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan para Hukum Tua dan Pemerintah Daerah.

Baca juga:  Pangdam-Danrem Beri Kejutan Hari Bhayangkara ke-76

“Kita siapkan untuk dosis pertama, kedua dan ketiga, dengan harapan melalui vaksinasi dapat tercipta kekebalan bagi masyarakat khususnya di Pulau Bangka,”ujar Danlantamal VIII.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa Pulau Bangka termasuk di kecamatan Likupang, merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan menjadi daerah super prioritas pariwisata di Sulawesi Utara. Oleh karena itu, melalui vaksinasi tersebut ia berharap masyarakat lebih sehat dan dapat mendukung kegiatan pariwisata.

“Jika pariwisata meningkat, maka perekonomian akan lebih meningkat dari tahun lalu,” pungkas Danlantamal VIII.

Diskes Lantamal VIII pada kegiatan tersebut menurunkan dua dokter, vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan dengan target 300 dosis, berhasil memberikan vaksin kepada 240 orang, dimana 73 orang menerima dosis pertama, 20 orang dosis kedua dan 147 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Baca juga:  Marsma TNI Satriyo Utomo Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII, Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danpomal Lantamal VIII, Danlanudal Manado, Pabanren Spotmar Lantamal VIII dan Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II.

(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.