,

Upacara Pedang Pora: Suasana Haru saat AKBP Brammy Tamalihis dan 3 Personil Polres Kotamobagu Memasuki Masa Pensiun

by -1,023 views
Upacara yang digelar dengan penuh khidmat ini menggunakan tradisi Pedang Pora, simbol keberanian dan pengabdian dalam tugas kepolisian. (Foto : Humas Polres Kotamobagu)

Pacificnews.Id, Hukrim – Polres Kotamobagu menggelar upacara penglepasan AKBP Brammy Tamalihis beserta tiga personil Polres Kotamobagu yang telah memasuki masa pensiun.

Upacara yang digelar dengan penuh khidmat ini menggunakan tradisi Pedang Pora, simbol keberanian dan pengabdian dalam tugas kepolisian.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ny. Ivona Dasveri, serta para pejabat utama Polres, memimpin upacara penglepasan ini yang berlangsung di halaman Mapolres Kotamobagu.

Suasana penuh haru terasa di tengah-tengah para anggota kepolisian yang berkumpul untuk mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para personil yang telah memberikan dedikasi tinggi selama bertugas.

Baca juga:  Bocor, Kaki Pelaku Pencurian di Wenang Utara Dihadiahi Timah Panas

Tiga personil yang memasuki masa pensiun adalah AKBP Brammy Tamalihis yang menjabat sebagai Kabag SDM, Kompol Abdul Rahman Muhammad yang menjabat sebagai kepala unit Reskrim Polsek Kotamobagu, serta Aipda Sidik Paputungan yang menjabat sebagai Bintara Seksi Dokkes.

Mereka telah mengabdi dengan penuh integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugas kepolisian selama bertahun-tahun.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotamobagu menyampaikan harapannya kepada para personil Purna Bhakti agar tetap menjadi duta Kepolisian di masyarakat.

Mereka diharapkan dapat terus menginformasikan peran dan tugas Kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Baca juga:  Cekcok, Oknum Security Tendang Wajah Perempuan Dibawah Umur

Hal ini penting untuk membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta menjaga kepercayaan yang telah terjalin selama ini.

Sebelum menutup sambutannya, AKBP Dasveri Abdi, SIK, membacakan pantun yang mengandung harapan dan ucapan selamat kepada para personil Purna Bhakti.

Melalui pantun yang diucapkannya, beliau mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa dan dedikasi yang telah diberikan oleh para pensiunan.

“Pergi merantau menuntut ilmu pengetahuan, dapatkan ilmu bermanfaat untuk semua orang, selamat kepada bapak ibu pensiunan, semoga hari tua penuh kebahagiaan dan kesenangan,” ucap Kapolres dengan tulus.
Upacara penglepasan ini menjadi momen yang berarti bagi AKBP Brammy Tamalihis beserta tiga personil Polres Kotamobagu yang memasuki masa pensiun.

Baca juga:  Akibat Salah Paham, IR Tikam Korban di Tugu Yaki Madidir Bitung

Mereka meninggalkan jejak pengabdian yang menginspirasi di dalam dunia kepolisian dan diharapkan dapat menjalani masa pensiun dengan penuh kebahagiaan dan kepuasan.

Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada AKBP Brammy Tamalihis serta tiga personil Polres Kotamobagu yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Semoga keberlanjutan tugas kepolisian di Kotamobagu dan sekitarnya terus dilakukan dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.