Wagub Kandouw Lantik Dr Abdul Nazarudin Maloho sebagai Pj Sekda Bolmut

by -37 views

Pacificnews.id-.Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw, resmi melantik Dr Abdul Nazarudin Maloho sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut.

Pelantikan ini berlangsung di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur pada Jumat, (5/7/2024).

Dalam arahannya, Wagub Kandouw mengakui bahwa birokrat asal Bolmut memiliki kinerja yang luar biasa, terlihat dari sejumlah birokrat Bolmut yang telah menduduki posisi sebagai penjabat walikota dan penjabat bupati.

“Alhamdulillah, ini merupakan era keemasan birokrat Bolaang Mongondow Utara,” ungkapnya. Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan sehingga akan ada lagi pejabat penting yang berasal dari Bolmut.

Baca juga:  Olly Dondokambey Apresiasi Konas XVI FK-PKB PGI Digelar di Sulut

Wagub Kandouw juga menyampaikan pesan dari Gubernur Olly Dondokambey kepada Pj Sekda yang baru dilantik. “Bekerjalah dengan penuh integritas, dan dukung penuh Pj Bupati. Kedepannya ada APBD perubahan 2024, dan mungkin hingga APBD 2025. Paling tidak, KUA-PPAS harus tepat. Berdasarkan laporan dari Asisten III yang melakukan evaluasi, APBD Kabupaten Bolmut sudah sangat baik dan harus terus dipertahankan,” jelas Kandouw.

Ia juga berharap dengan niat dan usaha yang baik, Allah akan meridhoi segala usaha yang dilakukan. Bolmut, sebagai pintu gerbang antara Sulut dan provinsi lain seperti Gorontalo, perlu mendapatkan perhatian ekstra untuk memastikan perbandingan antara kedua provinsi dapat berjalan dengan baik.

Baca juga:  Bantu Percepatan Penurunan Stunting, Steven Kandouw Apresiasi TP-PKK Sulut

“Kerja dan perhatian ekstra sangat diperlukan, terutama hingga masa tugas Pj Bupati Sarajudin Lasena berakhir dan bupati baru dilantik,” tambah Wagub Kandouw.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel, Asisten III Pemprov Sulut, Fransiscus Manumpil, Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, serta sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut dan Kabupaten Bolmut.
(Adve)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.