Wakil Wali Kota Kotamobagu Menyambut Kunjungan Kerja Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono: Sinergi untuk Kemajuan Daerah

by -592 views
Foto istimewa

Pacificnews.id, Kotamobagu – Dalam sebuah acara ramah tamah yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyambut kunjungan kerja Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono beserta rombongan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Kotamobagu, termasuk Dandim 1303/Bolmong, Kapolres Kota Kotamobagu, Ketua DPRD, dan Kajari Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Nayodo mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta jajaran di Kota Kotamobagu.

Nayodo juga memberikan gambaran singkat tentang Kota Kotamobagu, yang sebelumnya merupakan ibu kota Bolaang Mongondow dan kini telah menjadi kota otonom berdasarkan UU Nomor 4 Tahun 2007.

Baca juga:  Harga Rp189 Jutaan, Mitsubishi Expander Mirip Pajero Sport

“Kotamobagu terbagi 4 kecamatan, 33 desa dan kelurahan dengan luas wilayah 108,89 kilometer persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih 123.127 jiwa,” ujarnya.

Lanjut Nayodo, meskipun terbilang daerah otonom baru namun Kota Kotamobagu telah mengukir banyak prestasi, kemajuan pembangunan serta peningkatan diberbagai bidang.

“Mulai pertumbuhan ekonomi, peningkatan PAD, pembangunan sarpras serta penurunan angka kemiskinan, dimana saat ini Kotamobagu merupakan kabupaten kota dengan persentase kemiskinan terendah di provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini tentu berkat kerjasama, sinergitas serta dukungan penuh TNI/Polri bagi pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca juga:  SDN 4 Kopandakan: Mempersembahkan Tarian Dana-Dana untuk Sukseskan Program Adiwiyata

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dalam sambutannya mengajak semua komponen untuk terus membangun sinergi dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan daerah.

Danrem berharap agar Kota Kotamobagu tetap aman dan memberikan dukungan penuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan TNI dalam upaya memajukan Kota Kotamobagu.

Sinergi dan kerjasama yang baik diharapkan akan membawa kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat dan daerah tersebut. (*/Dv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.